Tuesday, May 11, 2010

...Yang Menginspirasiku ^_^

Mungkin betul kata orang, “jangan terlalu benci sama sesuatu/seseorang, nanti malah jatuh cinta”, well.. sebenernya siy aku bukannya benci kalo disuruh bantuin bikin kue waktu itu,cuma agak mualeeeuss aja harus ngelewatin stage timbang menimbang bahan kue itu, haduhh gak tau deh knapa (emang dasar pemalas aja kali ya? Hehe..)

Nah, tiba2 entah kesambet apaan, atau disihir siapa, tau2 aku kok jadi tertarik untuk bikin kukis sendiri ya? Hmm.. usut punya usut, kayaknya gara2 liat acara Gula Gula-nya Bara Pattiradjawane deh. Soalnya dia kalo masak or bikin kue tuh gak ribet, termasuk acara takar-menakar bahan kue, yaah pake feeling aja gitu kali ya.. langsung kepikiran "oooh ternyata yang bikin aku males bikin kue slama ini tuh ya karena males bertekuk lutut sama timbangan".
Apalagi timbangan Mama bukan digital, jadi males beuud kalo nimbang bahan bubuk yang beratnya dibawah 50 gram (harus diulang2 supaya akurat,hiks.. what a wasting time bagi aku yang emang dasarnya gak sabaran, hehehe..) Well, thanks to Om Bara for turning my way of think upside down ^_^

Sampe suatu hari pas lagi browsing nyangkut ke blog tetangga yang jual kukis hias, lucu2 banget, warna warninya bikin kue kering yang slama ini aku pikir tampilannya membosankan dan itu2 aja, jadi malah menyenangkan, bahkan sayang kalo dimakan saking lucunya, hehe..

Mulailah aku berpikir untuk coba2 bikin sendiri (karna kalo beli harganya lumayan lebih mahal dari pada kukis biasa yang tanpa gula hias, belum lagi ditambah ongkir - pelit mode on), lagipula Mama punya sebundel koleksi resep kukis “kenang-kenangan” waktu Mama kursus dulu, jaman aku SD, yang slama ini sama skali gak aku sentuh.

Semangatku juga nambah waktu mampir ke Gramedia dan ternyata buanyak banget buku tentang kukis hias. Sebagai permulaan, pilih satu aja dulu deh yang menurutku paling mudah dipahami. Wahh jadi gak sabar neh pengen cepet bikin.

Dan pilihanku jatuh pada buku berjudul “Kue Bersolek” karangan Esther Hudadjani yang menurutku sangat mudah dipahami buat pemula seperti aku dan desain kukisnya pun mudah diikuti.

No comments: